"Royal Baby" Pangeran William-Kate Sapa Seluruh Dunia

LONDON - Bayi pasangan Kate Middleton dan Pangeran William yang disebut sebagai 'royal baby' akhinya menyapa dunia. Dengan bangga, William dan Kate membawa pewaris ketiga tahta kerajaan Inggris itu ke hadapan publik untuk pertama kalinya pada Selasa (23/7) waktu setempat. Pangeran William dan Kate melambaikan tangan dan tersenyum lebar ke kamera yang sudah menunggu di depan Rumah Sakit St Mary.

"Ini sangat emosional. Setiap orangtua akan tahu, perasaan macam apa ini," ujar Kate saat berbicara pertama kalinya sejak melahirkan, seperti dilansir tempo.co. "Dia bayi yang besar dan cukup berat. Kami masih memikirkan nama yang tepat untuknya," tambahnya.

Keluarga baru ini tampil serasi. Kate mengenakan gaun berwarna ungu. Rambut panjang nan bergelombang dibiarkan terurai. Sementara William mengenakan kemeja biru dengan kancing atas terbuka dan lengan digulung sampai siku.

'Royal baby' tampak tidur nyenyak dengan selimut yang membungkusnya. Saat pertama kali keluar dari rumah sakit, 'royal baby' digendong oleh Kate. Barulah tak lama kemudian, gantian William yang menggendongnya. Momen ini tentu menjadi begitu berharga bagi para wartawan.

Pasangan ini kemudian kembali ke rumah sakit sebelum membawa 'royal baby' di sebuah kursi bayi untuk duduk di dalam mobil. Hari itu juga, mereka pulang ke Kensington Palace. William tampak menarik napas lega kala ia berhasil menyetel kursi bayi dengan pas di jok kursi mobilnya. Dengan sorak sorai kerumunan massa, mereka pun meluncur membawa sang bayi ke istana.

Pemberian nama menjadi sorotan utama publik yang penasaran. Bahkan, publik pun sudah memiliki pilihan nama yang cocok untuk diberikan kepada 'royal baby'. George, James, Alexander dan Louis menjadi nama favorit yang paling banyak diusulkan untuk menebak nama bayi laki-laki tersebut.

Pemberian nama dari bayi Pangeran di Kerajaan Inggris memang tidak bisa sembarangan. Dibutuhkan waktu yang sedikit lama untuk memberikan nama bagi calon pewaris tahta Inggris. Seperti yang dilakukan Ratu Elizabeth dan Pangeran Phillip, mereka membutuhkan waktu selama satu bulan untuk memberikan nama untuk Pangeran Charles. Sementara, Puteri Diana dan Pangeran Charles membutuhkan waktu tujuh hari untuk menentukan nama Pangeran William dan satu hari untuk memberikan nama pada Pangeran Harry. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index